10 Tips Jadi Pro Main Mobile Legends


zon3-android.com – Tidak mengherankan betapa populernya game moba satu ini, Mobile Legends Bang Bang atau bisa disingkat ML. Bukan hanya dewasa saja yang memainkan game smartphone populer satu ini, tapi anak-anakpun juga ikut memainkannya. Terkadang anak-anak yang terbilang masuk rana sekolah dasar ini lebih jago dari orang yang memiliki umur di atasnya. Game ML tergolong game yang agak sulit, karena pemainnya akan melawan player lain secara online dan bukan bot/komputer. Bagi kalian para pemain pemula, kalau menggunakan cara atau tips bermain ML yang benar, bisa saja Anda akan menjadi pro player dan bukannya noob player. Kalian bisa menyimak 10 Tips Jadi Pro Main Mobile Legends di bawah ini untuk meningkatkan teknik permainan.

10 Tips Jadi Pro Main Mobile Legends

Tips yang zon3 bagikan ini sangat cocok diperhatikan untuk player ML pemula yang belum mengerti betul bagaimana cara main game ML dengan benar. Sehingga kalian tidak akan menjadi feeder (mati terus-menerus) atau juga menjadi AFK. Dan ada kemungkinan kalian juga bisa menjadi Top Global atau Top Lokal Rank. Lebih bagus lagi bila kalian bisa menjadi Top Global Hero ataupun Top Lokal Hero yang tentunya tidak didapat dengan asal-asalan.

10 Tips Jadi Pro Main Mobile Legends

Untuk menjadi pro player Mobile Legends, kalian diharuskan menerapkan kesabaran, bermain aman, tidak egois dan juga kerjasama. Untuk lebih jelasnya kalian bisa menyimak tips ampuh bermain Mobile Legend untuk pemula agar menjadi pro di bawah ini.

1. Gunakan Koneksi Internet Yang Stabil

Sebagai game online terpopuler dan memiliki pengguna yang bejibun tentunya membuat koneksi internet sangatlah penting. Kalian harus menggunakan koneksi internet yang stabil hingga tidak akan terjadi kendala lag ketika bermain. Koneksi internet yang buruk sangatlah tidak menguntungkan bagi player game online. Kalian akan sering mati ketika sedang open war 1 vs 1, lawan akan langsung menghabisi kalian. Jadi, sebelum main kalian bisa memperbaiki dulu koneksinya, pastikan mulai permainan ketika koneksi berwarna hijau atau minimal kuning. Jangan sampai ketika koneksi berwarna merah, kalian nekat bermain.

Ada cara untuk mengatasi lag mobile legends ini. Ada beberapa orang yang menggunakan speed mode untuk mengatasi lag, walau ada beberapa juga yang tidak cocok menggunakan speed mode hingga semakin lag parah. Kalian perlu tahu bahwa ML membutuhkan koneksi yang stabil dan tidak putus-putus bukan koneksi yang cepat.

Sangat disarankan bagi kalian untuk tidak bermain Ranked Mode. Kenapa demikian? Ada dua alasan mengapa kalian tidak boleh bermain di mode ranked.

  1. Kalian akan merugikan player lain. Dengan koneksi yang buruk kalian hanya akan menjadi feeder dan menjadi beban tim. Kalau player lain kesal, tentu saja kalian akan di report, lalu KDA dan juga winrate satu tim akan turun.
  2. Bintang kalian pasti akan berkurang. Kalau kalian nekad bermain terus-terusan tentu saja bintang semakin habis dan rangking akan turun.

itulah dua alasan kalian harus menghentikan niat bermain Ranked ketika koneksi tidak stabil.

2. Kuasai Minimal Dua Hero

Tips kedua untuk menjadi pro player adalah dengan menguasai minimal dua hero ML. Pertama hero favorit dan hero tank. Kenali hero yang kalian gunakan, seperti bagaimana combo skill, build item, skill pasif, emblem dan juga spell yang cocok untuk hero tersebut.

Contohnya begini, ketika kalian masih rangking Epic ke bawah, kuasai hero selain Marksman (mm). Biasanya pada rangking Grand Master (gm) ke bawah kebanyakan player menggunakan hero mm. Dalam sebuah match, jika ada dua hero mm dalam satu tim itu tidak baik, cukup satu mm saja. Disisi lain gunakanlah tank karena terkadang jarang yang suka menggunakan tank. Padahal peranan hero tank ini sangatlah penting juga.

Syarat menggunakan hero tank ialah selalu berada di depan menjadi tameng dan rela mati untuk hero lain. Tank mati sampai 5 kali tidak masalah. Itu sudah biasa. Kalian bisa menggunakan tank yang membuat lawan kerepotan, contohnya Akai, Hilda, Grock, Monatur, Tigreal ataupun juga Khufra.

3. Main Aman, Jangan Mudah Terpancing

Banyak player pemula atau noob player yang mainnya nekad. Ketika ada musuh sekarat, player pemula ini nekad mengejar sampai masuk turret lawan sampai akhirnya malah dia sendiri yang mati karena ditembak turret. Dikasus lain, misalnya saja musuh tengah berkumpul dan tiba-tiba player noob ini maju sendirian. Alamat mati ditempat sudah.

Sebagai player pemula, bermainlah dengan hati-hati, tidak perlu terburu-buru dan maju sendirian. Cara bermain hati-hati dan tidak mudah terpancing adalah cara main pro player Mobile Legends.

Ada beberapa tips bermain aman Mobile Legends, perhatikan di bawah ini.

  1. Majulah bersama teman satu tim. Jadi kalau ada musuh menyerang, kalian bisa dibantu dan juga membantu.
  2. Hindari semak-semak yang berdekatan dengan daerah lawan karena belum tentu aman, lawan bisa saja bersembunyi di situ.
  3. Hp atau nyawa hero pastikan di atas 3/4 darah supaya hero tidak gampang mati.
  4. Lihat map untuk mengetahui posisi lawan.
  5. Jangan maju sendirian ketika lawan berkumpul.
  6. Hindari skill lawan.
  7. Hancurkan turret kalau ada kesempatan.

4. Melakukan Farming Yang Efektif

Bila membahas tentang farming, ada dua tipe noob player ML. Pertama player yang tidak pernah farming sama sekali dan player yang hanya mementingkan farming tanpa peduli pada towernya. Farming memang cukup penting, tapi fokus utama adalah turret. Untuk player ML pemula, perlu untuk belajar farming. Kalian juga tahu waktunya ke hutan dan kapan harus menjaga turret.

Kalau kalian hendak farming ke hutan, pastikan tidak ada minion lawan yang menuju turret kalian agar farming aman. Lakukan farming secepat mungkin dan segera kembali ke turret. Lakukan seperti itu terus, hingga kalian tidak akan kalah level dan gold. Di bawah ini kalian bisa melihat beberapa tips farming yang efektif di ML.

  1. Pilih item Jungle.
  2. Ambil Buff atas guna mendapatkan EXP lebih.
  3. Bunuh monster hutan dekat Buff.
  4. Habisi minion lawan di lane.
  5. Bunuh Turtle dan Lord.

5. Selalu Awasi Mini Map

Ada istilah dalam game Mobile Legends yakni ‘Buta Map’. Ini merujuk pada player yang tidak pernah melihat mini map. Padahal ini sangat penting untuk melihat lokasi hero lawan dan juga melihat kondisi turret. Pada akhirnya sering kecolongan turret dan ini akan merugikan tim. Dan lagi palyer yang buta map sangatlah dibenci para pemain pro ML.

6. Peka Pada Tanda Peringatan

Memperhatikan tanda peringatan tim juga sangatlah penting. Ada 3 tanda yang digunakan dalam game Mobile Legends, yaitu :

  1. Attack (Serang)
  2. Retret (Mundur)
  3. Gather (Berkumpul)

Dengan peka terhadap tanda peringatan, kalian akan lebih kompak dengan tim. Ini juga salah satu tips penting bermain ML.

7. Jangan Menghina Teman Satu Tim

Seringkali player dengan rangking Grand Master ke bawah saling hina ketika melihat player pemula yang terkesan noob. Kalau kalian salah satunya, segera hentikan kebiasaan buruk tersebut. Terdapat beberapa alasan mengapa antar player tidak dianjurkan menghina walau dalam keadaan apapun.

  1. Menghina dapat membuat player tersebut keluar dari match alias AFK karena kesal atau sakit hati pada kalian. Match menjadi tidak imbang dan kemungkinan besar membuat tim kalian akan kalah.
  2. Kerjasama antar player akan berantakan ketika war. Tentunya player yang kalian hina tidak akan membantu kalian dan bermain sesuka hatinya.
  3. Di report karena berkata kasar. Dengan perilaku yang seperti itu dan berkali-kali kena report, bisa-bisa ML akan banned akun ML kalian. Jadi pergunakan jari kalian dengan bijak.

8. Utamakan Turret, Bukan Hanya Mengejar Banyak Kill

Ketika match berlangsung, utamakan push atau menghancurkan tower lawan. Kalau hanya fokus mengejar banyak kill atau membunuh hero lawan, kalian bisa kena comeback dari lawan. Berikut ini beberapa strategi untuk melakukan push tower lawan.

  1. Bunuh hero lawan yang menjaga turret. Kalau merasa hero lawan lebih kuat, jangan sungkan minta bantuan teman.
  2. Berikutnya kalau hero lawan sudah mati, jangan buru-buru farming, lebih baik hancurkan turret dulu.
  3. Minta teman untuk mengalihkan perhatian musuh sementara kalian diam-diam menghancurkan tower.

9. Dilarang AFK Ketika Match Berlangsung

Digame apapun, AFK adalah tindakan yang dilarang atau diharamkan dengan alasan apapun. AFK sangatlah merugikan tim dari segi apapun. Bisa dibilang AFK adalah tindakan paling memalukan dalam sebuah game online. Tentunya kalian tidak ingin player satu tim AFK, bukan? Jadi, jangan sampai AFK juga.

10. Mengutaman Kerjasama Tim

Mabar atau istilah dari main bareng adalah tips paling ampuh untuk menang dalam setiap match yang kalian mainkan. Dengan mabar bersama player yang sudah dikenal dan diketahui keahliannya tentu menghindarkan kalian mendapat tim player noob ataupun bocah.

Nah, itulah 10 Tips Jadi Pro Main Mobile Legends untuk palyer pemula. Kalian bisa mulai mempraktikannya dan mulai bermain dengan menjadi pro player. Sampai sini dulu, jumpa lagi pada artikel lainnya.

10 Tips Jadi Pro Main Mobile Legends | Arsyil Junior | 4.5 | 34
Password : | Lihat Password

Tinggalkan Komentar

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Waktu Proses: 76 data (0.588 detik)