Cara Flashing Xiaomi Redmi 5A Via Mi Flash Tool

Cara Flashing Xiaomi Redmi 5A Via Mi Flash Tool – merupakan salah satu ponsel yang merupakan keluaran dari pabrik Cina. Seperti namanya, gadget yang satu ini memiliki desain lanjutan dari ponsel Xiaomi keluaran sebelumnya. Kelebihan dari gadget keluaran Xiaomi adalah fitur yang tidak kalah dengan smartphone buatan Korea. Bahkan, dengan berbagai fasilitas tersebut para pengguna bisa membelinya seharga lebih murah dari ponsel Korea.

Generasi sebelum Xiaomi Redmi 5A adalah Xiaomi Redmi 4A yang juga memiliki banyak fitur menarik. Tidak hanya dari segi fitur, tetapi tampilan fisiknya pun menarik sehingga amat cocok digunakan Anda yang suka bepergian dan ingin tetap tampil elegan. Untuk persamaan dari Xiaomi Redmi 5A dan Xiaomi Redmi 4A adalah tombol volume dan power yang ada di sebelah kanan. Berikut ini beberapa fitur menarik dari Xiaomi Redmi 5A:

Flashing Xiaomi Redmi 5A

HargaRp 999.000,00 – Rp 1.300.000,00
Layar5 inci dengan 1.280 x 1.080 pixels jenis IPS LCD
ProsesorSnapdragon 425 dengan 4 CPU Cortex – A53
RAM2 GB
Media Internal16 GB
Slot Micro SDUp to 256 GB
Slot SIM2 slot SIM card yang memungkinkan Anda menggunakan salah satu dengan model hybrid.
Kamera Depan5 MP f/2.0
Kamera Belakang13 MP f/2.2

Memiliki fitur LED Flash dan PDAF

Kapasitas Baterai3.ooo mAh
KonektivitasWi –fi 802. 11 a/b/bg/n, IR Blaster, Bluetooth 4.1

Dilengkapi jack audio 3,5 mm

GPS dengan A – GPS, GLONASS, BDS

Sistem OperasiAndroid 7.1.2 Nougat
USB Connector Micro – USB

Lalu, bagaimana dengan cara flashing Xiaomi Redmi 5A? Ternyata, hanya dibutuhkan beberapa menit saja untuk mengatasi masalah bootloop, reset password depan, restart sendiri, mati total, atau jika tiba – tiba smartphone tersebut mengalami masalah misalnya hang, bootloop (berhenti pada logo saja) atau lupa pola. Tanpa dilakukan flashing, maka pada umumnya gadget tidak akan bisa dipakai dengan baik.

Flashing Xiaomi Redmi 5A Via Mi Flash Tool cara ini banyak digunakan untuk proses pindah rom abal-abal ke rom Global Xiaomi. Bagi Anda yang mendapatkan Xiaomi ROM abal-abal tidak akan pernah mendapatkan notifikasi update pada ROM tersebut, hal ini sering ter-install pada xiaomi yang bergaransi distributor.

Sebelum mengetahui tentang cara flashing, harus diketahui dulu bahwa flashing merupakan kegiatan menginstal ulang semua sistem pada gadget. Seperti halnya pada laptop atau komputer, flashing menyebabkan beberapa data akan hilang. Tetapi hal ini masih lebih baik dibanding jika harus melihat smartphone tidak bisa berfungsi sempurna atau bahkan mati total.

Ada banyak penyebab masalah yang memerlukan flashing seperti kesalahan penggunaan atau sistem. Jadi, dalam mengaplikasikan kegiatan flashing dibutuhkan orang yang mengerti tentang tahapannya supaya tidak salah. Tidak hanya berfungsi untuk memperbarui sistem dalam sebuah smartphone, tetapi flashing juga penting sebagai cara untuk mencoba ROM atau firmware.

Bahan Flashing Xiaomi Redmi 5A :

Setelah itu, ambil stock ROM yang memang untuk Xiaomi Redmi 5A versi Global mengapa global ? tersedia bahasa indonesia pada sistem atau Stock rom.

Baca Juga : 

  • Cara Factory Reset / Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5A
  • Cara Flashing Xiaomi Mi 6 Via Mi Flash Tool

Cara Flashing Redmi 5A Via Mi Flash Tool

  1. unduh dan ekstrak Fastboot ROM yang eksistensinya .TGZ memakai win 7zip.
  2. Setelah itu rename hasil extract menjadi (.zip) ekstrak lagi berkas zip. Akan menemukan folder image all.bat di sebuah folder rom.
  3. Lalu, lakukan instalasi Fastboot Driver.
  4. Unduh dan install Mi Flash Tool. Klik open drive C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone. Klik open juga bisa diakses dari jalan pintas atau shoutcut nya di dekstop agar mudah.
  5. Jalankan Tool_MiFlash
  6. Matikan Xiaomi Redmi 5A dan masuk ke mode fastboot dengan cara menekan (tombol power dan volume down) bersamaan agak lama.
  7. Setelah itu, hubungkan PC atau laptop dengan ponsel. Tunggu selama beberapa saat sampai perangkatnya terdeteksi, PC/Laptop akan membaca perangkat pada mi flash

    Driver ponsel berhasil terpasang

  8. Cara kedua (tombol power dan volume up) pilih download untuk mode downloading akan mendeteksi :COM

    Driver Chipset berhasil mendeteksi

  9. Jika masih belum terdeteksi Klik refresh.
  10. Selanjutnya klik Flash untuk proses start flashing proses flashing akan dilakukan dan tunggu sampai selesai.

Note : Jika belum melakukan unlock bootloader, Anda harus melakukan Test Poin pada Xiaomi Redmi 5A  agar mendeteksi driver “Qualcomm HS-USB QDloader 9008”

Pada umumnya, setelah proses flashing smartphone akan terestart dalam waktu lebih lama dari biasanya. Tetapi ada juga beberapa kasus dimana Xiaomi Redmi 5A terestart beberapa kali sebelum akhirnya normal kembali. Intinya, jika sudah berhasil terflash maka smartphone akan kembali normal meskipun beberapa data hilang. Itulah cara flashing Xiaomi Redmi 5A paling praktis dan cepat.

 

Catatan:

->Untuk proses Xiaomi perpindahan dari ROM Abal-abal (Fake) Ke rom Global perlu melakukan Test Point perlu diketahui saat melakukan flashing driver harus terdeteksi (:COM)  pada Miflash, Jika proses flashing gagal dengan ROM Global, Flashing menggunakan firmware china terlebih dahulu dan lakukan unlock bootloader dan flashing kembali ke firmware Global stabil.

->Untuk Driver pada Mi flash yang terdeteksi (Driver Angka dan Huruf) dapat digunakan untuk proses upgrade firmware tidak perlu melakukan test point.

Cara Flashing Xiaomi Redmi 5A Via Mi Flash Tool | admin | 4.5 | 8360
Password : | Lihat Password

2
Tinggalkan Komentar

avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
adminRian N P Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest
Notify of
Rian N P
Guest
Rian N P

Yah firmwarenya nggak bisa didownload

Waktu Proses: 108 data (0.810 detik)