Cara Flashing Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince Tanpa Unlock Bootloader)

Pada kesempatan ini admin akan berbagi bagaimana Cara Flashing Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince Tanpa Unlock Bootloader). Pada proses ini tentu Anda menggunakan tool Mi flash tanpa harus melakukan unlock bootloader.

Jika Anda sudah melakukan Unlock Bootloader pada Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) itu malah lebih mudah langsung melakukan flashing via Fastboot, Anda tidak perlu melakukan Test Point, Anda dapat melakukan pergantian rom Global secara mudah atau mencicipi rom lain.

Fungsi dan Manfaat Flashing bertujuan beberapa diantaranya :

  • Mengatasi ROM bootloop masalah pada software
  • Ganti ROM abal-abal (Fake) Ke rom Global
  • Setelah flashing berhenti pada Recovery
  • Mengatasi Lupa pola,bricked, dan masalah lain

Jika Anda masih bingung apa itu proses flashing ? Proses flashing adalah proses dimana langkah untuk melakukan pembaruan firmware, intall ulang firmware (OS) dari versi rendah ke tinggi atau sebaliknya.

Cara Flash Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince Tanpa Unlock Bootloader) Anda yang bertujuan untuk melakukan proses pergantian rom dari rom abal-abal ke rom Global Anda bias mengikuti cara flashing Xiaomi Redmi 5 Plus di artikel ini.


Bahan Flash Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince)

Cara Flash Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince)

  1. Extract hasil download Rom dan ekstrak Fastboot ROM yang eksistensinya (.TGZ).
  2. Setelah itu rename pada bagian belakang sendiri tambahkan (.zip) ekstrak lagi berkas zip. Akan menemukan folder ROM.

    Hasil Extract Firmware Xiaomi

  3. Selanjutnya lakukan install MiFlash pada Miflash sebenernya sudah include Driver namun jika masih belum pc/komputer belum mendeteksi silahkan install Qualcomm HS-USB QDLoader .
  4. Untuk membuka aplikasi Miflash cari pada installasi Anda install atau default installasi pada drive C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone.
  5. Jalankan Tool MiFlash
    • Fastboot Flashing : Matikan Xiaomi Redmi 5 Plus Vince  dan masuk ke mode fastboot dengan cara menekan (tombol power dan volume down) bersamaan agak lama.
    • Test Point : Koneksikan pada 2 titik test poin jika berhasil terdeteksi pada mi flash akan terdeteksi (:COM) seperti pada gambar dibawah.
  6. Setelah itu, hubungkan PC atau laptop dengan ponsel. Tunggu selama beberapa saat sampai perangkatnya terdeteksi, PC/Laptop akan membaca perangkat pada mi flash

    Driver ponsel berhasil terpasang

     

    Driver Chipset berhasil mendeteksi (Test Point)

  7. Jika masih belum terdeteksi Klik refresh.
  8. Selanjutnya klik Flash untuk proses start flashing proses flashing akan dilakukan dan tunggu sampai selesai.

Jika setelah melakukan (TestPoint) tidak bisa menyala lakukan lepas koneksi baterai dan sambungkan kembali, Pada umumnya setelah proses flashing selesai, Smartphone akan merestart dalam waktu lebih lama dari biasanya. Jika ada masalah atau kebingungan silahkan tinggalkan komentar admin akan bantu secepatnya. Salam Zon3-android.net

Cara Flashing Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince Tanpa Unlock Bootloader) | admin | 4.5 | 440
Password : | Lihat Password

Tinggalkan Komentar

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Waktu Proses: 103 data (0.853 detik)