Cara Flashing Redmi Note 7 Via Mi Flash Tool


zon3-android.com – Persaingan kecanggihan smartphone dilakukan juga dari sub-brand Xiaomi ini, Redmi. Spesifikasi yang diusung tidak setengah-setengah. Lihat saja resolusi kameranya yang wow patut diacungi jempol. Dengan 48 MP, Xiaomi Redmi Note 7 hanya dibandrol mulai dari Rp 2 jutaan. Hal inilah yang membuat smartphone besutan Redmi ini laris manis dipasaran. Ponsel yang merakyat ini tentunya bisa juga mengalami masalah. Cara mengatasinya yakni dengan Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 7 Via Mi Flash Tool. Sebagai pengetahuan Anda perlu mempelajari cara flash xiaomi redmi untuk mengatasi masalah pada redmi note 7. Jadi, jika sewaktu-waktu Redmi Note 7 mengalami masalah Anda tidak perlu kebingungan lagi.

Cara Flashing Redmi Note 7 Via Mi Flash Tool

Cara Flashing Redmi Note 7 Via Mi Flash Tool

Lalu, bagaimana sih cara flashing redmi note 7?

Flashing itu digunakan untuk mengatasi berbagai masalah smartphone mulai dari yang berat sampai ringan. Masalah berat pada smartphone misalkan bootloop. Dan untuk masalah ringan, contohnya lupa password kunci layar, smartphone sering restart sendiri, aplikasi sering berhenti sampai smartphone yang berjalan lambat.

Ada 2 cara mengatasi masalah smartphone. Bagi masalah ringan, dapat diatasi cukup dengan cara hard reset xiaomi redmi. Selanjutnya bila tidak berhasil dengan sempurna perlu dilakukan langkah selanjutnya yakni dengan cara flash xiaomi. Sedangkan untuk masalah berat tentu harus segera di flashing, kalau tidak tentunya Anda tidak akan dapat menggunakan ponsel Anda.

Fungsi Flashing Xiaomi Redmi 7 Via Mi Flash Tool ini juga digunakan untuk proses pindah rom abal-abal ke rom Global Xiaomi. Anda yang mendapatkan ROM Xiaomi abal-abal tidak akan pernah mendapatkan notifikasi update pada ROM tersebut, hal ini terjadi pada xiaomi yang memiliki garansi distributor.

Proses flashing bisa disebut juga proses menginstal ulang semua sistem pada perangkat gadget. Sama seperti halnya pada laptop atau komputer, flashing ini menyebabkan beberapa data Anda akan hilang. Tetapi hal ini masih lebih baik dibanding jika harus melihat smartphone tidak bisa berfungsi sempurna atau bahkan mati total.

Bahan Flashing Redmi Note 7 :

Tidak perlu repot lagi karena firmware redmi note 7 di atas adalah versi global, jadi Anda bisa memilih bahasa Indonesia sesuai dengan kebutuhan.

Langkah-Langkah Cara Flashing Redmi Note 7 Via Mi Flash Tool

  1. Langkah pertama unduh semua bahan flash.
  2. Kemudian ekstrak Fastboot ROM / firmware xiaomi yang eksistensinya .TGZ memakai win 7zip.
  3. Setelah itu rename hasil extract menjadi (.zip) ekstrak lagi berkas zip. Akan menemukan folder image all.bat di sebuah folder rom.
  4. Lalu, lakukan instalasi Fastboot Driver.
  5. Unduh dan install Mi Flash Tool. Klik open drive C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone. Klik open juga bisa diakses dari jalan pintas atau shoutcut nya di dekstop agar mudah.
  6. Jalankan Tool_MiFlash
  7. Nonaktifkan Xiaomi Redmi Note 7 dan masuk ke mode fastboot dengan cara menekan (tombol power dan volume down) bersamaan agak lama.
  8. Setelah itu, hubungkan PC atau laptop dengan ponsel. Tunggu selama beberapa saat sampai perangkatnya terdeteksi, PC/Laptop akan membaca perangkat pada mi flash

    Driver ponsel berhasil terpasang

    Driver Chipset berhasil mendeteksi (Test Point)

  9. Jika masih belum terdeteksi Klik refresh.
  10. Selanjutnya klik Flash untuk proses start flashing proses flashing akan dilakukan dan tunggu sampai selesai.

Note : Jika belum melakukan unlock bootloader, Anda harus melakukan Test Poin pada Xiaomi Redmi 7  agar mendeteksi driver “Qualcomm HS-USB QDloader 9008”

Pada umumnya, setelah proses flashing selesai, smartphone akan merestart dalam waktu lebih lama dari biasanya. Tetapi ada juga beberapa kasus dimana Xiaomi Redmi 7 merestart beberapa kali sebelum akhirnya normal kembali. Intinya, jika sudah berhasil terflash maka smartphone akan kembali normal meskipun beberapa data hilang. Itulah cara flashing Xiaomi Redmi 7 paling praktis dan cepat.

Catatan:

->Untuk proses Xiaomi perpindahan dari ROM Abal-abal (Fake) Ke rom Global perlu melakukan Test Point perlu diketahui saat melakukan flashing driver harus terdeteksi (:COM)  pada Miflash, Jika proses flashing gagal dengan ROM Global, Flashing menggunakan firmware china terlebih dahulu dan lakukan unlock bootloader dan flashing kembali ke firmware Global stabil.

->Untuk Driver pada Mi flash yang terdeteksi (Driver Angka dan Huruf) dapat digunakan untuk proses upgrade firmware tidak perlu melakukan test point.

Cara Flashing Redmi Note 7 Via Mi Flash Tool | admin | 4.5 | 104
Password : | Lihat Password

Tinggalkan Komentar

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Waktu Proses: 86 data (0.486 detik)
.