Cara Flashing Vivo V17 Pro PD1931F Tanpa PC

zon3-android.com – Bagaimana sih cara memperbaiki masalah lupa pola, hang, FRP, stuck logo, bootloop pada Vivo V17 Pro? Atau Anda hanya ingin melakukan upgrade firmware vivo saja? Jawabannya adalah dengan cara flashing. Bila biasanya proses flashing ini membutuhkan bantuan PC, kali ini zon3 membagikan Cara Flashing Vivo V17 Pro PD1931F Tanpa PC.

Cara Flashing Vivo V17 Pro PD1931F Tanpa PC

Cara Flashing Vivo V17 Pro PD1931F Tanpa PC

Melakukan flashing adalah cara memperbaiki vivo V17 Pro dari masalah software masalah error atau perbaikin bug dari OS yang digunakan jika itu terjadi pada smartphone yang anda gunakan cara ini dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

Dalam artikel ini, admin hanya akan memberikan Anda beberapa opsi firmware melakukan flash dan pembaruan OS untuk meningkatkan system operasi yang digunakan. Dan dapat memilih file Firmware pembaruan OTA sebagai Stock ROM perbaikan melakukan Cara Flashing Vivo V17 Pro tanapa pc atau dengan kata lain flashing Via SdCard atau kartu SD.

Sebelum melakukan proses update firmware/ upgrade firmware lakukan backup file penting, seperti foto dan dokumen penting yang tersimpan pada memory telepon Anda.

Bahan Flashing :

Di bawah ini merupakan firmware Vivo V17 Pro Official yang bisa didapatkan secara gratis. Bila Anda berhasil mendapatkannya, taruhlah file firmware di sdcard atau kartu memori Anda dan jangan di dalam folder dan biarkan tetap dalam keadaan masih zip.

Firmware Vivo V17 Pro Official
PD1931F_EX_A_1.11.3support

Cara Flashing Vivo V17 Pro PD1931F Tanpa PC

  1. Unduh file diatas dan pindahkan pada SdCard/ MicroSD
  2. Jangan taruh file firmware di dalam folder.

    Contoh penempatan firmware vivo

  3. Matikan Vivo V17 Pro masuk kedalam fastboot mode dengan menakan (Vol+ dan power) secara bersamaan.
  4. Lalu Anda pilih recovery mode, volume untuk melakukan navigasi dan tombol power untuk konfirmasi.
  5. Selanjutnya Pilih Install update -> pilih file firmware yang sudah diunduh pada Penyimpanan Telepon (Phone storage) atau kartu SD (SD card)-> pilih firmware -> tekan Selanjutnya untuk menginstalnya.
  6. Perangkat akan reboot secara otomatis dan mulai melakukan membaruan perangkat lunak.
  7. Proses pembaruan ini akan memakan waktu beberapa menit hingga selesai, jadi Anda tinggal menunggu saja.
  8. Bila sudah, Anda pilih Reboot system now.
  9. Selesai

Nah, kalau sudah selesai dan Anda melakukan sesuai tahapan di atas, maka artinya Anda telah berhasil memperbarui smartphone Vivo Anda dengan firmware tadi. Smartphone Anda telah kembali seperti sedia kala dan dapat digunakan kembali. Bila ada aplikasi yang error atau terhenti, jangan khawatir karena semua akan kembali normal.

Namun, kalau masalah yang terjadi adalah bootloop, brick sudah melakukan pembaruan firmware melalui sdcard tetap bermasalah, Anda harus menggunakan metode flashing dengan tool dan membutuhkan bantuan Tool dan PC/ Komputer.

Sekian tutorial flash tanpa pc kali ini, bila membantu dan bermanfaat jangan lupa untuk membagikan artikel ini ya.

Cara Flashing Vivo V17 Pro PD1931F Tanpa PC | Arsyil Junior | 4.5 | 184
Password : | Lihat Password

Tinggalkan Komentar

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Waktu Proses: 112 data (1.217 detik)