Cara Flashing Samsung Galaxy Tab A Plus 8.0 LTE SM-P205


Cara Flashing Samsung Galaxy Tab A Plus 8.0 LTE SM-P205

Cara Flashing Samsung Galaxy Tab A Plus 8.0 LTE SM-P205

Zon3-android.com –  Sudah bukan zamannya Anda kebingungan perbaiki tablet bootloop. Karena dengan solusi yang zon3 berikan, Anda bisa langsung memperbaikinya. Caranya yakni dengan melakukan flashing. Bootloop merupakan momok tersendiri untuk pengguna ponsel pintar. Tapi tidak perlu khawatir karena bootloop dapat diatasi dengan cara flash. Dengan itulah zon3 akan membagikan Cara Flashing Samsung Galaxy Tab A Plus 8.0 LTE SM-P205. Cara ini akan sangat berguna bagi Anda yang menjumpai bootloop pada tablet samsung Anda.

Cukup dengan firmware samsung indonesia dan mengikuti cara flash di bawah ini, Anda bisa katakan sampai jumpa pada bootloop. Walau sebenarnya bukan saja bootloop yang bisa diatasi. Flashing juga berguna untuk upgrade dan downgrade firmware dan perbaiki masalah smartphone lainnya.

Lalu seperti apa sih Galaxy Tab A Plus  ini? Mari kita simak ulasan singkat mengenai spesifikasi dan juga harga samsung Tab A Plus ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab A Plus 8.0 LTE SM-P205

Sebagai tablet generasi baru Samsung, Galaxy Tab A Plus ini hadir dengan berbagai spesifikasi canggihnya. Apalagi dilengkapi dengan S Pen, membuat smartphone berlatar besar ini mampu menjalankan beragam fungsi.

Memiliki bobot yang lebih ringan dari pendahulunya membuat fisiknya lebih ergonomis. Walau secara sekilas, produk terbaru samsung ini memiliki bodi yang sama dengan galaxy tab A 2016 silam. Tapi Tab A Plus 2019 ini menerapkan konsep desain yang lebih nyaman untuk penggunanya.

Untuk layarnya, Galaxy Tab A Plus 2019 selebar 8.0 inchi dan masih menggunakan layar TFT. Layar jenis ini sebenarnya mampu menampilkan kualitas gambar yang tajam dan terang, hanya saja karena hal ini membuat dayanya boros kalau dibanding layar AMOLED.

Bagaimana dengan dapur pacu Galaxy Tab A Plus 2019 ini?

Bisa dikatakan cukup tangguh dengan tertanamnya chipset Exynos 7904 14nm. Lalu untuk kapasitas RAM-nya ada 3GB disertai dengan penyimpanan internal 32Gb. Bukan hanya itu, tablet ini sudah disokong dengan OS teranyar yakni Android 9.0 Pie. Dan juga ada interface Samsung One UI atau lebih dikenal dengan ‘clean’. Tidak ketinggalan juga koneksi 4G LTE yang akan membuat Anda berselancar lebih cepat dan nyaman.

Kalau dibandingkan dengan Galaxy Tab A pendulunya, Tab A Plus ini memiliki baterai monster, yakni 6150 mAh. Diklaim bahwa kapasitas baterai ini cukup untuk mendukung segala kinerja tablet dan hanya membutuhkan sekali pengisian dalam sehari.

Sedangkan untuk fotografi, Tablet ini memiliki kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Tidak terlalu wow karena bukan tablet flagship samsung. Dan harga yang dibanderol pun terbilang cukup ramah dikantong. Harga Galaxy Tab A Plus ini berkisar Rp 3 jutaan.

Bahan Flashing :

Di bawah ini ada firmware Samsung Galaxy Tab A Plus 8.0 LTE SM-P205 yang bisa kalian dapatkan gratis, ada driver dan juga Odin Samsung.

Cara Flashing Samsung Galaxy Tab A Plus 8.0 LTE SM-P205 :

  1. Setelah semua bahan flash diunduh, kemudian lakukan extract Odin samsung  dan firmware Samsung Galaxy Tab A Plus yang sudah di download.
  2. Nonaktikan tablet Anda.
  3. Buka software Odin. Isikan file firmware seperti gambar dibawah ini. (CTRL+Klik kiri untuk memperbesar gambar)
  4. Kalau semua field sudah terisi. Tekan “Volume Atas + Volume Bawah” dan hubungkan kabel usb yang sudah terhubung dengan PC atau laptop di mana aplikasi Odin sudah siap seperti di atas.
  5. Ketika muncul notifikasi untuk masuk ke “Mode Download“, Anda bisa menekan tombol “volume atas/up” untuk memilih Continue.
  6. Apabila software Odin telah terkoneksi dengan benar akan muncul tulisan seperti contoh di bawah ini. Contoh menggunakan Odin versi Odin V3.11.1.
  7. Lihat kalau belum terkoneksi coba ulangi beberapa kali, Pastikan kamu sudah menginstall driver samsung yang ada di atas. Anda bisa memeriksa sambungan internet apabila cara tersebut belum berhasil.
  8. Kemudian Anda tinggal KLIK “START” dan tunggu prosesnya sampai selesai.
  9. Bila tulisan “PASS” sudah muncul dalam kotak bewarna hijau, artinya proses flashing telah selesai.
  10. Smartphone akan restart secara otomatis. Apabila masih mengalami Bootloop masuklah ke mode recovery dengan menekan tombol Volume Up + Power  secara bersamaan dan pilih “wipe data / factory reset“. Gunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi OK.
  11. Selesai

Itulah langkah demi langkah cara flash samsung Tab A Plus 8.0. Semoga tablet samsung Anda yang bermasalah dapat diperbaiki dan dapat kembali beroperasi seperti sedia kala.

Cara Flashing Samsung Galaxy Tab A Plus 8.0 LTE SM-P205 | Arsyil Junior | 4.5 | 63
Password : | Lihat Password

Tinggalkan Komentar

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Waktu Proses: 85 data (0.536 detik)