Cara Flashing Samsung Galaxy S10 SM-S973F


Cara Flashing Samsung Galaxy S10 SM-S973F

Zon3-android.com – Tidak tanggung-tanggung Samsung meluncurkan flagship terbarunya yang berjumlah tiga smartphone, yakni Galaxy S10 reguler, S10+ dan juga S10E. Dari tiga smartphone itu, kali ini kita akan membahas bagaimana Cara Flashing Samsung Galaxy S10 SM-S973F.

Setelah kemarin kita membahas Samsung Galaxy S10E, kini gilaran saudaranya yang memiliki layar lebih besar, yaitu Samsung Galaxy S10. Dari tiga smartphone baru samsung ini masing-masing memiliki perbedaan yang mencolok yang terletak pada ukuran layar, jumlah kamera dan juga desain kameranya. Mari kita ulik sedikit mengenai spesifikasi Galaxy S10 ini.

Samsung Galaxy S10 ini merupakan kembaran dari Galaxy S10 Plus. Layarnya hampir sebesar Galaxy S10 Plus. Tersemat tiga kamera pada cover belakang, ultra wide-angle, wide-angle dan dual-aperture telephoto.

Pada perangkat ini tersemat pula sensor sidik jari ultrasonik yang dibenamkan pada bagian layarnya. Selain fitur sidik jari yang canggih, Galaxy S10 ini juga bisa dijadikan sebagai powerbank karena memiliki fitur Wireless Powershare. Cukup menempelkan perangkat yang hendak di charge di bagian belakang Galaxy S10.

Itulah sekilas spesifikasi Samsung Galaxy S10 dan juga fitur-fitur kerennya. Sekarang kita akan membahas cara flashingnya. Karena sesempurna apapun smartphone kalau kalian menggunakannya dengan sembrono bisa saja menyebabkan kerusakan sistemnya yang sensitif. Akibatnya Galaxy S10 tidak dapat digunakan seperti biasanya. Salah satu contoh masalahnya adalah bootloop. Dan satu-satunya cara atau solusi untuk mengatasi bootloop yakni dengan cara flash. Mau tahu bagaimana cara flash samsung s10? Ini dia Cara Flashing Samsung Galaxy S10 SM-S973F.

Sebelum lanjut ke langkah-langkah flashing, kalian bisa mengunduh bahan-bahan flashing yang ada di bawah ini. Ada firmware Samsung Galaxy S10 SM-S973F yang bisa kalian download gratis, ada driver dan juga Odin.

Bahan Flashing :

Langkah-Langkah Cara Flashing Samsung Galaxy S10 SM-S973F :

  1. Extract software Odin  dan firmware Samsung Galaxy S10 SM-S973F yang sudah di download.
  2. Nonaktikan perangkat.
  3. Lalu hidupkan kembali dengan cara menekan tombol (volume bawah +Bixby+ power) secara bersamaan.
  4. Ketika muncul notifikasi untuk masuk ke “Mode Download“, tekan tombol “volume atas/up” untuk memilih Continue.
  5. Buka software Odin dan hubungkan Samsung S10 dengan kabel data ke laptop atau pc kalian. Kemudian jika berhasil tersambung akan tampil seperti gambar dibawah ini, Contoh menggunakan Odin versi Odin3-v3.11.1.
  6.  Isikan file firmware seperti gambar dibawah ini. (CTRL+Klik kiri untuk memperbesar gambar)
  7. Lihat kalau belum terkoneksi coba ulangi beberapa kali, Pastikan kamu sudah menginstall driver samsung yang ada di atas. Jika cara tersebut belum berhasil pastikan anda terhubung dengan internet agar mendownload secara otomatis.
  8. Kalau langkah yang diatas sudah dilakukan, sekarang tinggal KLIK “START” dan tunggu prosesnya sampai selesai.
  9. Ketika prosesnya selesai, nanti akan muncul tulisan “PASS” dalam kotak bewarna hijau.
  10. Tunggu saja karena smartphone kamu akan restart secara otomatis. Apabila masih mengalami Bootloop masuklah ke mode recovery dengan menekan tombol  Bixby+Volume Up + Power secara bersamaan dan pilih “wipe data / factory reset“. Gunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi.
  11. Selesai

Demikan langkah-langkah cara flashing samsung S10. Semoga ponsel kalian yang bermasalah dapat diperbaiki dan dapat kembali beroperasi seperti sedia kala.

Cara Flashing Samsung Galaxy S10 SM-S973F | admin | 4.5 | 216
Password : | Lihat Password

Tinggalkan Komentar

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Waktu Proses: 87 data (0.547 detik)