Cara Flashing Samsung Galaxy A80 SM-A805F


Cara Flashing Samsung Galaxy A80 SM-A805F

Cara Flashing Samsung Galaxy A80 SM-A805F

Zon3-android.com –  Sebagai seri tertinggi dari Galaxy A Series, Samsung Galaxy A80 tampil dengan mewahnya. Walaupun berada dalam kelas menengah, namun smartphone terbaru samsung ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Karena itulah Anda harus menggunakan Galaxy A80 ini dengan baik. Sebagai pencegahan bila terjadi masalah pada A80 Anda, di sini admin akan membagikan Cara Flashing Samsung Galaxy A80 SM-A805F.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A80

Ponsel terbaru Samsung yang menggunakan Blackpink sebagai brand ambassador Galaxy A Series mereka ini memang menjadi banyak perbincangan. Di samping kecanggihan kameranya yang bisa berputar, penggunaan chipset yang tidak main-main menjadi perhatian.

Samsung Galaxy A80 ini disebut-sebut sebagai smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 730G yang diperuntukkan untuk gaming. Dipadukan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB membuat smartphone terbaru Samsung ini memiliki kekuatan penuh untuk gaming.

Yang lebih menarik perhatian lagi adalah adanya Galaxy A80 BLACKPINK edition yang kabarnya akan mulai dipasarkan 1 Agustus 2019 besok melalui pre-order. Terbatas hanya 500 unit, Galaxy A80 ini dibanderol dengan harga Rp 14.999.000. Bagaimana menurut Anda sekalian?

Sekian tentang spesifikasi Samsung Galaxy A80 SM-A805F. Dan sekarang waktunya untuk membahas bagaimana cara flashnya. Anda harus tahu bahwa sistem android memang sensitif sehingga penggunanya harus berhati-hati, karena kalau sudah bertemu bootloop,

Anda tidak akan bisa menggunakannya. Salah satu contoh masalahnya adalah bootloop. Dan satu-satunya cara atau solusi untuk mengatasi bootloop yakni dengan cara flash. Mau tahu bagaimana cara flash samsung A80? Ini dia Cara Flashing Samsung Galaxy A80 SM-A805F.

Di bawah ini Anda bisa mengunduh bahan-bahan flash samsung A80. Ada firmware Samsung Galaxy A80 SM-A805F yang bisa kalian dapatkan gratis, ada driver dan juga Odin Samsung.

Bahan Flashing :

Langkah-Langkah Cara Flashing Samsung Galaxy A80 SM-A805F :

  1. Extract software Odin samsung  dan firmware Samsung Galaxy yang sudah di download.
  2. Nonaktikan Galaxy A80.
  3. Buka software Odin. Isikan file firmware seperti gambar dibawah ini. (CTRL+Klik kiri untuk memperbesar gambar)
  4. Kalau semua field sudah terisi. Tekan “Volume Atas + Volume Bawah” dan hubungkan kabel usb yang sudah terhubung dengan PC atau laptop di mana aplikasi Odin sudah siap seperti di atas.
  5. Ketika muncul notifikasi untuk masuk ke “Mode Download“, tekan tombol “volume atas/up” untuk memilih Continue.
  6. Jika sudah terkoneksi dengan benar akan muncul tulisan seperti contoh di bawah ini. Contoh menggunakan Odin versi Odin3-v3.11.1.
  7. Lihat kalau belum terkoneksi coba ulangi beberapa kali, Pastikan kamu sudah menginstall driver samsung yang ada di atas. Jika cara tersebut belum berhasil pastikan anda terhubung dengan internet agar mendownload secara otomatis.
  8. Kalau langkah yang diatas sudah dilakukan, sekarang tinggal KLIK “START” dan tunggu prosesnya sampai selesai.
  9. Ketika prosesnya selesai, nanti akan muncul tulisan “PASS” dalam kotak bewarna hijau.
  10. Tunggu saja karena smartphone kamu akan restart secara otomatis. Apabila masih mengalami Bootloop masuklah ke mode recovery dengan menekan tombol Volume Up + Power  secara bersamaan dan pilih “wipe data / factory reset“. Gunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi.
  11. Selesai

Demikan langkah-langkah cara flash samsung A80. Semoga ponsel kalian yang bermasalah dapat diperbaiki dan dapat kembali beroperasi seperti sedia kala.

Cara Flashing Samsung Galaxy A80 SM-A805F | admin | 4.5 | 93
Password : | Lihat Password

Tinggalkan Komentar

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Waktu Proses: 85 data (0.786 detik)
.