Cara Flashing Samsung Galaxy A8 SM-A530F

Cara Flashing Samsung Galaxy A8 (2018) A530F/DS – Di tahun 2018, Samsung kini mengeluarkan seri galaxy terbarunya yakni Samsung Galaxy A8 (2018) A530F. Seri A8 ini dikhususkan bagi masyarakat menengah ke atas dengan fitur-fitur canggihnya yang tak kalah menggiurkan. Membuat siapapun ingin memiliki smartphone tipe ini. Smartphone ini dapat dibeli dengan harga sekitar 6 hingga 8 juta rupiah. Tergantung spesifikasi yang ditawarkan.

Di Indonesia, smartphone ini memiliki empat pilihan warna yaitu emas, biru, hitam, dan abu-abu. Warna-warna tersebut merupakan warna yang elegan, sehingga banyak orang yang tertarik untuk membeli produk yang satu ini. Didukung dengan kamera 16 megapixel untuk kamera belakang serta 8 megapixel untuk kamera depannya, tentu akan menjadikan smartphone ini sebagai smartphone yang asyik untuk berfoto.

Namun apalah arti memiliki smartphone mewah apabila mendapatkan masalah di sistem operasinya. Terkadang karena kesalahan beberapa pengguna, smartphone Android mengalami masalah seperti mati total, hang, bootloop,lupa pola dan lain-lain. Maka dari itu dilakukan flashing atau install ulang sistem Operasi untuk memperbaiki OS tersebut. Flashing juga dapat dilakukan untuk meng-upgrade OS ke versi yang di atasnya, agar performa smartphone bisa lebih cepat. Nah, bagi anda yang ingin melakukan flashing pada Samsung Galaxy A8 SM-A30F anda, ikutilah cara-cara di bawah ini dengan benar :

Samsung Galaxy A8 SM-A530F

Bahan Flashing Samsung Galaxy A8 (2018) A530F/DS :

Cara Flashing Samsung Galaxy A8 (2018) A530F/DS :

  1. Siapkanlah software khusus flashing bernama Odin lalu ekstrak file-file tersebut ke dalam satu folder. Kemudian install driver USB Samsung Galaxy A8 SM-A530F pada laptop atau PC anda. Setelah itu, siapkanlah firmware Samsung Galaxy A8 SM-A530F dan ekstrak semua filenya. Jangan lupa kabel USB untuk menghubungkan smartphone ke PC
  2. Matikan smartphone. Lalu tekan serta tahan tombol secara bersamaan (power, Vol up dan volume down). Maka akan muncul tampilan untuk mode download. Tekan volume up untuk menyetujuinya.

    “Contoh Mode Download”

  3. Sambungkan smartphone anda dengan PC atau laptop menggunakan kabel USB.
  4. Buka file Odin pada PC dengan cara “Run as Administrator”. Tunggu beberapa saat hingga muncul tulisan “Added” yang berarti Odin telah membaca dan mendeteksi smartphone anda yang sudah terhubung. Apabila tidak terdeteksi, kemumngkinan besar driver USB Samsung tidak terinstall dengan baik. Segera lakukan penginstalan ulang driver sambungkan dengan koneksi internet agar lebih mudah untuk menginstall driver.
  5. Buka file firmware yang sudah diekstrak. Drag file-file tersebut ke Odin sesuai dengan nama filenya. Misalnya “BL” di Odin, dengan file firmware yang berawalan “BL” juga, dan seterusnya.
  6. Jangan centang “re-partion”, lalu klik “Start” pada tampilan, dan proses flashing akan dimulai.
  7. Jika berhasil, akan muncul tulisan “PASS”, namun sebaliknya jika gagal akan muncul tulisan “Failed”. Jika gagal, cobalah download ulang file firmwarenya, karena kemungkinan file firmware sebelumnya korup.
  8. Jika masih mengalami Bootloop masuk ke mode recovery Volume Up + Home Power tekan bersamaan dan pilih “wipe data / factory reset” dengan menggunakan Volume untuk navigasi dan Power untuk konfirmasi.

Itulah cara melakukan flashing pada Samsung Galaxy A8 (2018) A530F/DS semoga bermanfaat 😀

Baca Juga :

0 0 vote
Article Rating
Cara Flashing Samsung Galaxy A8 SM-A530F | admin | 4.5 | 3036
Password : | Lihat Password
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Comments
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments
fortuna aflahah
fortuna aflahah
Monday, September 24, 2018 11:31

paswordny apa gan

Waktu Proses: 138 data (2.971 detik)
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x