Cara Flashing Samsung Galaxy A50 SM-A505F


Cara Flashing Samsung Galaxy A50 SM-A505F

Cara Flashing Samsung Galaxy A50 SM-A505F

Zon3-android.com – Salah satu Galaxy A Series ada Samsung Galaxy A50. Ponsel kekinian dengan triple camera ini rupanya dibuat lebih canggih dari saudaranya yang meluncur beberapa waktu lalu. Karena itulah di sini akan dibahas spesifikasi dan juga bagaimana Cara Flashing Samsung Galaxy A50 SM-A505F.

Spesifikasi Samsung Galaxy A50

Sebagai salah satu seri smartphone yang memiliki kelebihan pada layar serta kamera, pantaslah Galaxy A50 termasuk sebagai smartphone kelas premium. Memiliki layar 6.4 inci AMOLED yang sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3 dan juga dipercantik dengan tampilan Infinity-U yang pada bagian atas terdapat notch. Di mana notch ini tempat kamera depan alias kamera selfie Galaxy A50.

Harga samsung galaxy A50 ini dibanderol dengan harga Rp 4.099.000 untuk varian RAM 4GB dan harga Rp 4.899.000 untuk varian RAM 6GB. Dari segi harga, sudah cocok dengan spesifikasi kamera yang ditawarkan. Pada bagian depan terdapat kamera 25MP, sedangkan di belakang ada tiga kamera yang masing-masing 25MP, 8MP ultra-wide, dan 5MP depth-sensor.

Kemudian untuk chipset Galaxy A50 sudah dibekali dengan Exynos 9610 dan menggunakan sistem operasi terbaru android 9.0 Pie. Dipadukan dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh dan sudah menggunakan teknologi fast charging 15w.

Spesifikasi Samsung Galaxy A50 SM-A505F memang wow dikelasnya, sekarang waktunya untuk membahas cara flashnya. Anda harus tahu bahwa sistem android memang sensitif membuat penggunanya harus berhati-hati, karena kalau sudah bertemu bootloop, Anda tidak akan bisa menggunakannya. Salah satu contoh masalahnya adalah bootloop. Dan satu-satunya cara atau solusi untuk mengatasi bootloop yakni dengan cara flash. Mau tahu bagaimana cara flash samsung A50? Ini dia Cara Flashing Samsung Galaxy A50 SM-A505F.

Anda bisa mengunduh bahan-bahan flash samsung yang ada di bawah ini. Ada firmware Samsung Galaxy A50 SM-A505F yang bisa kalian dapatkan gratis, ada driver dan juga Odin Samsung.

Bahan Flashing :

Langkah-Langkah Cara Flashing Samsung Galaxy A50 SM-A505F :

  1. Extract software Odin samsung  dan firmware Samsung Galaxy yang sudah di download.
  2. Nonaktikan Galaxy A50.
  3. Lalu hidupkan kembali dengan cara menekan tombol (volume Atas +Bixby+ power) secara bersamaan.
  4. Ketika muncul notifikasi untuk masuk ke “Mode Download“, tekan tombol “volume atas/up” untuk memilih Continue.
  5. Buka software Odin dan hubungkan Samsung A50 dengan kabel data ke laptop atau pc kalian. Kemudian jika berhasil tersambung akan tampil seperti gambar dibawah ini, Contoh menggunakan Odin versi Odin3-v3.11.1.
  6.  Isikan file firmware seperti gambar dibawah ini. (CTRL+Klik kiri untuk memperbesar gambar)
  7. Lihat kalau belum terkoneksi coba ulangi beberapa kali, Pastikan kamu sudah menginstall driver samsung yang ada di atas. Jika cara tersebut belum berhasil pastikan anda terhubung dengan internet agar mendownload secara otomatis.
  8. Kalau langkah yang diatas sudah dilakukan, sekarang tinggal KLIK “START” dan tunggu prosesnya sampai selesai.
  9. Ketika prosesnya selesai, nanti akan muncul tulisan “PASS” dalam kotak bewarna hijau.
  10. Tunggu saja karena smartphone kamu akan restart secara otomatis. Apabila masih mengalami Bootloop masuklah ke mode recovery dengan menekan tombol  Bixby+Volume Up + Power secara bersamaan dan pilih “wipe data / factory reset“. Gunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi.
  11. Selesai

Demikan langkah-langkah cara flash samsung A50. Semoga ponsel kalian yang bermasalah dapat diperbaiki dan dapat kembali beroperasi seperti sedia kala.

Cara Flashing Samsung Galaxy A50 SM-A505F | admin | 4.5 | 369
Password : | Lihat Password

Tinggalkan Komentar

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Waktu Proses: 87 data (0.696 detik)
.