Cara Flashing Samsung Galaxy A01

Zon3-android.com – Flash atau flashing adalah satu-satunya cara untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada smartphone? Bukan hal yang asing lagi jikalau ponsel murah ataupun mahal juga bisa terkena masalah. Tentu saja ini berlaku pula untuk masalah Samsung Galaxy A01 Anda. Dengan adanya panduan Cara Flashing Samsung Galaxy A01, masalah seperti bootloop ataupun masalah virus bisa diperbaiki dan kembali normal lagi.

Segala ponsel android yang bermasalah bisa diatasi dengan cara flashing. Flashing juga bisa diartikan sama dengan menginstal ulang ponsel, sehingga firmware atau stock rom samsung yang bermasalah digantikan dengan firmware yang baru tanpa membawa error.

Contoh-contoh masalah pada ponsel android, misalnya lupa pola, password, softbrick, touchscreen kurang sensitif, android lemot, terserang malware dan masih banyak lagi.

Sebelum membahas bagaimana langkah demi langkah Flashing Samsung Galaxy A01 ini, simak juga ulasan mengenai spesifikasi dan juga harga Samsung Galaxy A01.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A01

Samsung Galaxy A01 di indonesia ponsel ini dibandrol dengan harga relatif tidak menguras kantong masuk dikategori samsung entry level dengan fitur keunggulan selfie fokus mampu menghasilkan foto bokeh latar belakang buram ketika berswafoto.

kamera depan selfie berlesolusi 5MP dengan sebuah notch kecil diatas layar, dengan full display berukuran 5,7inci HD+ (720×1520 pixel)

Kinerja pada Samsung Galaxy A01 mengusung RAM 2GB dan internal memory 16GB dengan chipeset Qualcomm SDM439 Snapdragron 439, dibekali daya 3000Mah.

Dengan harga bandrol saat artikel ini dibuat hanya 1,5jt sudah dibekali spesifikasi yang relatif sudah nyaman digunakan, tidak menutup kemungkinan banyak peminat memiliki samsung galaxy A01 ini diindonesia.

Bahan Flashing :

Cara Flashing Samsung Galaxy A01 :

  1. Setelah semua bahan flash diunduh, kemudian lakukan extract Odin samsung  dan firmware Samsung Galaxy A01 yang sudah di download.
  2. Matikan Samsung Galaxy A01.
  3. Buka software Odin. Isikan file firmware seperti gambar dibawah ini. (CTRL+Klik kiri untuk memperbesar gambar)
  4. Kalau semua field sudah terisi. Tekan “Volume Atas+ Power”
  5. Tunggu hingga banyak menu pada layar pilih (Reboot Botloader)
  6. Sambungkan USB Samsung Galaxy A01 ke Komputer.
  7. Apabila software Odin telah terkoneksi dengan benar akan muncul tulisan seperti contoh di bawah ini. Contoh menggunakan Odin versi Odin V3.11.1.
  8. Lihat kalau belum terkoneksi coba ulangi beberapa kali, Pastikan kamu sudah menginstall driver samsung yang ada di atas. Anda bisa memeriksa sambungan internet apabila cara tersebut belum berhasil.
  9. Kemudian Anda tinggal KLIK “START” dan tunggu prosesnya sampai selesai.
  10. Bila tulisan “PASS” sudah muncul dalam kotak bewarna hijau, artinya proses flashing telah selesai.
  11. Smartphone akan restart secara otomatis.
  12. Proses flashing disini sudah selesai.
  13. Apabila masih mengalami Bootloop masuklah ke mode recovery dengan menekan tombol Volume Down + Power  secara bersamaan dan pilih “wipe data / factory reset“. Gunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi OK.
  14. Selesai

Itulah langkah demi langkah cara flash Samsung Galaxy A01. Semoga tablet samsung Anda yang bermasalah dapat diperbaiki dan dapat kembali beroperasi seperti sedia kala. Semoga artikel ini bermanfaat.

5 1 vote
Article Rating
Cara Flashing Samsung Galaxy A01 | admin | 4.5 | 139
Password : | Lihat Password
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Waktu Proses: 115 data (2.129 detik)
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x