Cara Flashing Oppo Realme C1 (RMX1811) Via DownloadTool


Zon3-android.net – Rilis bukan Oktober lalu, Oppo Realme C1 ini memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan saudaranya, yakni Realme 2 yang juga diluncurkan pada waktu yang sama. Hanya saja Realme C1 ini ditujukan untuk kalangan entry level.  Untuk ponsel seharga 1,4 jutaan, Realme C1 ini bisa menjadi pilihan ponsel ramah dikantong. Ponsel ini memang dibandrol dengan harga merakyat, tapi kalian juga harus berhati-hati dalam menggunkannya. Jangan sampai salah penggunaan dan Oppo Realme C1 bootloop. Tapi tidak perlu risau karena Realme C1 bootloop dapat diatasi dengan Cara Flashing Oppo Realme C1 (RMX1811) Via DownloadTool.

Cara Flashing Oppo Realme C1 (RMX1811) Via DownloadTool

Cara Flashing Oppo Realme C1 (RMX1811) Via DownloadTool

Bootloop sendiri dapat dijabarkan sebagai keadaan di mana smartphone hidup, tapi berhenti pada logo saja, bahkan tidak muncul logo. Jadi, garis besarnya layar ponsel kalian hanya akan berkedip-kedip menampilkan logo oppo realme. Kalau seperti ini tentu saja kalian tidak akan dapat menggunakan Oppo Realme C1, bukan?

Bukan hanya bootloop, flashing sendiri dapat mengatasi masalah lain seperti, lupa pola kunci, password, oppo sering hang, berjalan lambat dan masih banyak lagi. Karena itu flashing bisa dibilang jalan satu-satunya untuk mengembalikan ponsel kalian seperti semula. Walau ada resiko yang akan terjadi karena proses flashing ini. Seluruh data kalian yang tersimpan dalam memori internal akan terhapus tanpa sisa. Untuk menanggulangi hal tersebut, ada baiknya kalian melakukan back up berkala untuk data-data penting.

Kalau sudah paham, kalian tinggal menyiapkan PC /laptop min windows 7 dan juga kabel data oppo realme serta jangan lupa koneksi internet yang stabil. Kemudian kalian dapat mendownload firmware Oppo Realme C1 di bawah ini beserta bahan flashing lainnya.

Bahan flashing Oppo Realme C1 (RMX1811):

Firmware Oppo Realme C1
RMX1811_11_A.14_180929_9edf4bd5OFPDownload
Password :

Cara Flashing OPPO Realme C1 (RMX1811) Via DownloadTool :

  1. Download dan install firmware OPPO Realme C1 (RMX1811), driver, tool.
  2. Install PDANet sesui versi windows 64/ 32bt
  3. Jalankan “Downleeeoadtool.exe” pastikan dengan run administrator  selanjutnya klik “Start All” jika Start All belum muncul pastikan sudah install driver PDANet.
  4. Jika Download Tool tidak dapat dibuka “CMDongle runtime system is not instaled!
  5. Install “CodeMeterRuntime” dan import licensi tersedia lengkap pada tool.
  6. Untuk mengaktifkan “Format download” cari file pada tool “TOOL ENABLE” klik enable dan cek kembali pada text “Format download”
  7. Selanjutnya kembali lagi pada “Downloadtool.exe”
  8. Matikan OPPO Realme C1 dan tekan power+down dan Sambungkan Smartphone OPPO Realme C1 ke pc/laptop.
  9. Proses flashing akan memakan waktu 5-10mnt dan proses selesai akan ditanda Flashing F9 Pro
  10. Selesai.

Catatan : Jangan memilih memilih format download akan mengalami imei hilang.

Itulah tutorial Cara Flashing Oppo Realme C1 (RMX1811) Via DownloadTool yang bisa digunakan untuk mengatasi bootloop Oppo Realme C1. Ikuti langkah-demi langkahnya secara berurutan, dan kalau masih ada yang kurang paham bisa meninggalkan komentar di bawah ya. Sampai jumpa pada artikel flashing Realme lainnya.

Cara Flashing Oppo Realme C1 (RMX1811) Via DownloadTool | admin | 4.5 | 1774
Password : | Lihat Password

Tinggalkan Komentar

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Waktu Proses: 112 data (0.769 detik)
.