Cara Flashing Himax 7M (M25i) Via SP Flash Tool

Cara Flashing Himax 7M (M25i) Via SP Flash Tool – Himax adalah asal Pabrikan yang didirikan di tanah air pada tahun 2012 sukses memproduksi smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau dan produk Himax sendiri dibilang tidak menguras kantong untuk memiliknya tidak heran jika pengguna di indonesia memiliki produk Himax begitu banyak. Meskipun demikian seiring pemakaian akan mengalami beberapa masalah diantaranya hang, lemot, lupa pola, upgrade dan masalah lain.

Hampir semua smartphone mengalami masalah yang sama, hal ini wajar karena seiring pemakaian dan aplikasi yang tersedia pada Google Playstore semakin banyak dan semakin berat penambahan fitur memenuhi kebutuhan pada era tahun ini, dan juga banyak aplikasi yang menarik untuk memenuhi kebutuhan pemiliknya. Karena itulah admin bagikan Cara Flashing Himax 7M (M25i) Via SP Flash Tool solusi mengatasi masalah bootloop, hang, dan masalah lain yang terjadi pada smartphone.

Bootloop adalah salah satu contoh masalah yang terjadi pada smartphone. Dimana tandanya yakni smartphone hanya berhenti pada logo sampai baterai habis pun masih keadaan begitu, gejala ini dari beberapa faktor diantaranya kehabisan baterai, dan malakukan pergantian / update system yang gagal, dan juga dapat terjadi secara tiba-tiba.

Proses flashing dapat menormalkan masalah yang terjadi pada Himax 7M (M25i) sobat, flashing sendiri adalah dimana proses memperbarui firmware atau os smartphone pada Himax 7M (M25i) sehingga kondisi smarphone menjadi fresh kembali untuk digunakan,  cara ini dapat juga digunakan untuk masalah lain bootloop, hang, lemot dan lupa pola dan brick.

Smartphone Himax 7M (M25i) memakai prosesor Mediatek dengan demikian untuk melakukan pembenahan proses flashing menggunakan tool SP Flash Tool.B

Firmware Himax 7M (M25i)
Firmware Himax 7M (M25i)Gdrive
SP Flash Tool v5.1752.00.000Gdrive
Pelengkap Driver AllGdrive
All Sp Flash Tool Version

Cara Flashing Himax 7M (M25i) Dengan Sp Flash Tool :

  1. Unduh semua bahan flashing dan simpan dalam folder yang sama. Ini berguna agar Anda tidak kebingungan mencarinya nanti.
  2. Selanjutnya yaitu extrack dan install driver. Lalu extrack juga Firmware Himax 7M (M25i) dengan aplikasi Winrar.
  3. Jalankan Software SP Flash Tool.exe
  4. Pada tab (DownloadAgent) Pilih “DA_SWSEC.bin”
  5. Pilih Scatter Loading file, lalu arahkan pada file “MT6737M_Android_scatter” yang terdapat di Firmware Himax 7M (M25i) yang tadi sobat unduh dan sudah diextract.Flashing Himax
  6. Jangan centang “preloader” terlebih dahulu, jika menggalami gagal baru centang preloader.
  7. Selanjutnya klik tab “Download” pada SP Flashtool untuk memulai flashing.
  8. Matikan Smartphone Himax 7M (M25i), lalu sambungkan ke komputer atau laptop dengan Kabel USB sambil menekan tombol volume up (+) atau kombinasi dengan tombol (-) dan (+) secara bersama.
  9. Ketika proses penginstallan driver berhasil, maka proses akan berjalan dengan tampilan bar warna merah,ungu pada flashtool.
  10. Flashing telah selesai ditandai dengan munculnya kotak dialog lingkaran hijau seperti gambar di bawah ini.
    flashtool
  11. Lanjutkan dengan melepaskan kebel USB Himax 7M (M25i) dari pc dan coba nyalakan (Setelah melakukan proses flashing biasanya booting pertama memang agak lama)
  12. Selesai.

Sekian cara flashing Himax 7M (M25i) dan semoga artikel ini dapat membantu masalah smartphone sobat dari masalah bootloop,hang,lupa pola, maupun masalah kerusakan software lainnya.

Contoh video Flashsing Via Sp-flashtool

Cara Flashing Himax 7M (M25i) Via SP Flash Tool | admin | 4.5 | 2049
Password : | Lihat Password

Tinggalkan Komentar

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Waktu Proses: 95 data (0.982 detik)