Cara Flashing Mito S1 Via Sp Flashtool

Zon3-android.net – Kembali lagi kita berjumpa dalam tutorial flashing mito, kali ini ada Mito S1 yang sedang terkena masalah. Untuk Anda sekarang kami bagikan Cara Flashing Mito S1 Via Sp Flashtool lengkap bersama firmwarenya. Masalah yang akan kita bahas di sini adalah bootloop. Dan flashing adalah solusi untuk memperbaiki masalah tersebut. Sebenarnya tidak hanya bootloop mito S1 saja, bisa juga masalah ponsel hardbrick.

Bicara mengenai bootloop, mungkin ada sebagaian dari Anda yang belum tahu. Bootloop itu adalah masalah yang terjadi pada software Android yang tandanya berupa kegagalan masuk ke dalam sistem. Keadaan ini terjadi ketika ponsel diaktifkan hanya berhenti pada logo saja, bahkan tidak muncul logo. Intinya kalian tidak akan dapat masuk ke home mito S1 dengan normal.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan bootloop. Beberapa diantaranya, misalnya salah penggunaan, terjangkit virus dan sebagainya. Hal ini terjadi karena file system sangatlah sensitif terhadap kerusakan software. Jadi, kesalahan sedikit saja akan mengakibatkan masalah/error dan bukan hanya pada mito, tapi masalah ini sering terjadi di semua smartphone tentunya yang menggunakan system operasi Android.

Cara Flashing Mito S1 Via Sp Flashtool

Cara Flashing Mito S1 Via Sp Flashtool

Langkah tepat dan cepat untuk mengatasi bootloop Mito S1 yakni cara menginstal ulang stock rom Mito S1 atau memperbarui firmwarenya. Proses menginstal ulang atau memperbarui firmwarenya itu dapat dilakukan dengan jalan flashing. Di bawah ini Anda bisa menyimak Cara Flashing Mito S1 Via Sp Flashtool. Sebelum itu kalian bisa mempersiapka bahan-bahannya dan juga firmware mito S1 yang sudah tersedia di bawah. Untuk permasalahan lupa sandi pola admin sarankan lakukan hard reset terlebih dahulu pada Mito S1.

Bahan Flashing S1 :

Firmware Mito S1 Indonesia
Driver
SP-Flashtool

Cara Flashing Mito S1 via flashtool :

  • Semua bahan diatas dan taruh folder yang mudah dicari. Lebih baik dijadikan satu saja.
  • Extrack dan install driver
  • Kemudian Extrack Stock Rom Mito S1 dengan aplikasi Winrar
  • Jalankan Software Flashtool.exeFlashtoolV5
  • Klik pada Scatter Loading file, lalu arahkan pada file “MT6580_Android_scatter.txt” yang terdapat di Stock Rom yang tadi sobat download dan sudah di extract.
  • Lalu klik tab “Download” pada SP Flashtool
  • Nonaktifkan Mito S1, lalu sambungkan ke komputer atau laptop dengan Kabel USB sambil menekan tombol volume up (+).
  • Jika proses penginstallan driver berhasil, maka proses akan berjalan dengan tampilan bar warna merah,ungu dls
  • Jika muncul lingkaran hijau seperti digambar, artinya proses flashing telah selesai.
    flashtool

Demikian panduan Cara Flashing Mito S1 Via SP Flashtool yang bisa kalian ikuti. Semoga bermanfaat dan dapat membantu menyelesaikan berbagai masalah mito kalian. Jika ada yang masih belum paham silakan tinggalkan komentar di bawah. Sampai jumpa di lain kesempatan dengan materi flashing mito lainnya.

Cara Flashing Mito S1 Via Sp Flashtool | Arsyil Junior | 4.5 | 77
Password : | Lihat Password

Tinggalkan Komentar

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Waktu Proses: 100 data (0.546 detik)