Cara Flashing Huawei Y336-U02

Pada kesempatan ini admin akan berbagi cara flashing Huawei Y336-U02, Permasalahan pada smartphone memang sering terjadi masalah yang umum terjadi adalah bootloop (mentok dilogo), hang, blank, atau aplikasi sering berhenti. Masalah terjadi ada banyak faktor timbulnya masalah itu terjadi, Dari pemakaian dan seiringnya update pada software dan banyaknya instalasi aplikasi smartphone akan bekerja bertambah berat untuk dijalankan, hal ini menimbulkan gejala masalah hang, dan lemot digunakan, lama tidak diperbaiki masalah tersebut akan terjadinya bootloop yaitu hanya mentok dilogo saja.

Pada artikel ini admin akan membantu memperbaiki masalah yang terjadi pada Huawei dapat diperbaiki secara sendiri. Pada metode flashing kali ini admin akan bagikan menjadi 2 tanpa pc (Via recovery) dan via Tool dengan bantuan(komputer) .

  • Update Firmware Via Recovery
  • Update Firmware Melalui Tool (PC)

Proses cukup mudah sebelum melakukan proses flashing/ upgrade firmware sebaiknya lakukan backup data, proses flashing akan membersihkan data pada memory telepon Anda. Firmware Stok Rom Huawei Y336-U02 dapat anda unduh secara gratis dan ikuti tutorialnya dengan seksama dibawah ini.

Cara Flashing Huawei Y336-U02 Tanpa PC

Firmware Flashing/ update Firmware Huawei Y336-U02
Firmware via SdCard/MicroSD Tanpa PCGdrive
  1. Siapkan bahan firmware
  2. Extract file dan buka folder SD card upgrade
  3. Copy atau pindah File “update.zip” pada SdCard/ MicroSD (Tanpa Folder)
  4. Matikan Smartphone dan hidupkan kembali dengan menekan (power+Up) Isi daya baterai sebaiknya full dan minimal masih terisi daya baterai 60%
  5. Pilih “Apply update from SdCard/ External” cari file “update.zip” gunakan volume untuk navigasi atas bawah, dan tombol power untuk konfirmasi (Ok).
  6. Smartphone Huawei Y336-U02 restart dan tunggu proses selesai.
  7. Selesai

Cara Flashing Huawei Y336-U02 Via Upgradedownload

Cara Flashing Huawei Y336-U02 Via Upgradedownload
Firmware Huawei Y336-U02Gdrive
SPD_Upgrade_Tool_R4.0.0001Link
Driver CodingGdrive
  1. Download Semua bahan flashing di atas dan extract menggunakan software Winrar.
  2. Install Driver “dpinst” apabila sobat gagal menginstall, install melalui “Device Manager” apabila sobat mendapat popup seperti dibawah ini sobat pilih “Install this Driver Software anyway” sampai popup menghilang.
  3. Buka software SPD Upgrade Tool
  4. Masukan file firmware yang ber extensi file PAC, hasil extract dari firmware.
  5. Contoh memasukan firmware

     

  6. Selanjutnya sobat setting Tool Upgrade Download “Setting download pada Bautrate : 921600” atau biarkan default tidak dirubah.
  7. Sobat sudah yakin mengikuti tahap-tahap ini sobat klik Start downloading seperti gambar dibawah ini.
  8. Matikan Smartphone Huawei Y336-U02 dan tekan volume (+) atas atau bawah (-) sambil menyambungkan USB pada komputer jika proses intall driver berhasil maka flashing akan berjalan.
  9. Tunggu sampai Passed dan lepas kabel USB.
  10. Selesai

Sekian dan terima kasih semoga artikel Cara flash Huawei Y336-U02 dapat membantu Anda yang membutuhkan file firmware ataupun cara melakukan flashing sendiri dirumah dengan mudah, jika ada kendala/kesusahan proses flashing tinggalkan komentar dibawah.

0 0 vote
Article Rating
Cara Flashing Huawei Y336-U02 | admin | 4.5 | 538
Password : | Lihat Password
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Waktu Proses: 129 data (1.068 detik)
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x