Cara Flashing Advan i10 Via QGDP

zon3-android.com – Kalau Anda tengah mencari cara memperbaiki Tab Advan i10 yang mengalami masalah bootloop, hang, lupa pola, atau masalah lainnya, maka di sinilah tempat yang tepat. Di sini Anda akan menemukan ulasan cara menormalkan tab advan i10 dari masalah yang Anda alami dengan mudah. Ulasan lengkapnya simak bagaimana Cara Flashing Advan i10 Via QGDP dan firmwarenya berikut ini.

Dianggap sebagai momok smartphone, bootloop memanglah masalah yang sering terjadi. Cukup mudah mengenali masalah ini, karena ditandai dengan smartphone tidak dapat booting dengan normal dan berhenti pada logo saja.  Jadi, ketika Anda mengaktifkan tab advan i10, yang terjadi adalah stuk logo yang sangat lama.

Ada dua faktor yang menyebabkan bootloop ini terjadi. Ini bisa karena faktor sengaja atau tidak sengaja ketika Anda melakukan pemakaian. Contoh dari faktor sengaja, yakni Anda melakukan pergantian ROM dan untuk faktor yang tidak sengaja, biasanya terjadi ketika smartphone kehabisan baterai dan saat dinyalakan hanya berhenti pada logo saja.

Cara Flashing Advan i10 Via QGDP

Cara Flashing Advan i10 Via QGDP

Sebelum Anda memflashing Advan i10, sebaikanya pahami dulu masalah yang terjadi. Jika masalah yang terjadi adalah masalah ringan, seperti Force Close App atau hanya lupa sandi, sebaikanya cukup lakukan Hard Reset Advan i10 terlebih dahulu.

Sbelum itu jangan lupa untuk membackup data pada memori internal. Kenapa perlu backup data? Karena proses Flashing / Hard Reset akan mengahapus isi dari Memory Internal. Kemudian pastikan juga bahwa baterai pada Advan i10 terisi 50% agar proses flashing / hard reset dapat berjalan lancar. Sehingga nantinya tidak ada masalah saat proses flashing berjalan. Bagi Anda yang belum memahami apa itu flash, Anda bisa menafsirkannya secara mudah seperti ini. Flashing/flash adalah cara atau metode satu-satunya untuk menormalkan dan memperbaiki smartphone atau tablet yang mengalami masalah pada softwarenya.

Bahan Flashing :

Sebelum melanjutkan bagaimana langkah-langkah flash advan i10 ini, Anda bisa mempersiapkan bahan apa saja yang diperlukan, salah satunya adalah firmware advan indonesia yang sesuai dengan tipe smartphone. Anda bisa mendapatkan firmware secara mudah di bawah ini.

Firmware Advan i10 Via QGDP
[zon3-android]ADVAN_i10_7.0.067.P1Gdrive
SP Drivers v1-5Gdrive
QGDP ToolGdrive
QGDP Tool All Version

Langkah-Langkah Cara Flashing Advan i10 :

  1. Download bahan flashing di atas extract dan install.
  2. Install QGDP tool

    Install QGDP Tool

  3. Masukan Password QGDP (ase).
  4. Kemudian Anda masuk menu “Config” yang berada dipojok kiri atas.
  5. Setelah pop up terbuka masukan file firmware Advan i10 hasil extract File (.CPB) jangan lupa klik apply tunggu proses load firmware sampai selesai.
  6. Selanjutnya Klik “Start“.
  7. Langkah selanjutnya Anda tekan volume down bawah (-) dan sambungkan usb, Pastikan posisi ponsel keadaan mati atau baterai terlepas.
  8. Lalu install Driver dengan cara import file hasil download sebelumnya melalui Device Manager (MT65xx Preloader).
  9. Proses flashing berjalan ditandai bar berwarna orange.
  10. Begitu muncul centang hijau, artinya proses flashing selesai.
  11. Selesai.

Begitulah cara mudah flashing Advan i10 Via QGDP, jika ada kesulitan silahkan berkomentar dan kirim pesan ke fanspage kami. Dan jangan lupa share artikel ini ke media sosialmu, agar teman-teman yang sedang mencari firmware tab advan i10 ataupun cara flashingnya bisa terbantu.

0 0 vote
Article Rating
Cara Flashing Advan i10 Via QGDP | Arsyil Junior | 4.5 | 419
Password : | Lihat Password
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Waktu Proses: 134 data (0.932 detik)
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x